Kamis, 19 Maret 2009

ikLAn di Zaman bLackberry


Ass temand..
Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya dulu sebelum memperkenalkan tulisan saya yang nantinya akan teman2 komentari.

Tanggal 2 Maret 1990 tepatnya di sebuah kota kecil yang letaknya di Pulau Sumbawa dan kota itu bernama DOMPU, lahirlah seorang anak dari rahim seorang wanita mulia bernama Siti Sarah Sa'diah BA yang mempunyai suami yang gagah dan bijaksana yang bernama Ir.Syaiful Anwar..
Dari hasil cinta kasih itulah seorang anak lahir dan diberi nama AMALIAH JAYA PUTRI dengan harapan bisa menjadi a
nak yang solehah, berbakti kepada orangtua dan pastinya berguna bagi semua orang yang ada di bumi:)

amiiiiiiieeeeeeeen^^


Saya yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang dan mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi, yang dimana semua orang membutuhkan komunikasi maka dari itu saya berpikir bahwa jurusan yang saya ambil ini tidak sembarangan.
Masih berhubungan dengan komunikasi, kali ini saya ingin menuangkan sebagian pikiran saya dalam bentuk tulisan.
Tema yang ingin saya angkat kali ini berhubungan dengan iklan zaman sekarang yang saya rasa semakin lama semakin membodohi konsumen.Tapi sebelumnya saya akan memberitahukan apa pengertian iklan itu sendiri. iklan adalah segala sarana komunikasi yang bertugas untuk menyebarluaskan serta mengantarkan pesan-pesan iklan. Jenis iklan fisik di bagi 2 yaitu iklan media cetak dan media elektronik.
Para produsen iklan hanya memikirkan bagaimana produk mereka bisa laku di pasar tanpa memikirkan efek dari produk iklan yang mereka munculkan di beberapa media seperti misalnya produk pemutih yang di iklannya dikatakan dapat memutihkan wajah hanya dalam 1 minggu saja,padahal sebenarnya tidak seperti itu kenyataannya.Logikanya saja orang yang memang keturunan kulit hitam apabila memakai produk tersebut yang ia percaya bisa memutihkan kulitnya sebenaranya tidak mungkin bisa putih karena ia adalah keturunan kulit hitam,tapi karena ia sudah terpengaruh efek iklan yang menjanjikan akan putih hanya dalam 1 minggu itu ia pun kena dampak dari iklan tersebut.
Dari contoh itu saja kita dapat menyimpulkan pengaruh iklan zaman sekarang yang terlalu banyak menjanjikan hal-hal yang sebenarnya kalau kita teliti dan cermat dalam memilah produk-produk dalam iklan banyak yang tidak masuk akal.
Disini saya hanya ingin mengingatkan para konsumen agar pandai-pandai melihat dan membeli produk dalam iklan-iklan yang ada di media cetak maupun media elektronik. Jangan percaya pada iklan-iklan zaman sekarang.

4 komentar:

  1. ndul .

    ituw artikel km ndiri kah??

    BalasHapus
  2. cepehku sayngg...aku ga ngrti ney otak-atik blog...hakhakhak...

    BalasHapus
  3. emg yaa iklan jaman skrt tuu tmpilannya beda tapi seru tao..hehehehe*

    apaplgi kya iklan rokok kan skrg pke crita gtu pkoknya keren lah....hehehehe*

    BalasHapus